gara-gara korma

Minggu, 31 Juli 2011 - Diposting oleh teh anget di 21.28
Puasa lagi! puasa lagi! Horeee. girang banget yaa? jelas. waktu puasa itu momen yg pas banget buat jadi alim lagi. emang bener. 11 bulan aja kerjaannya ngibulin temen, ngutang belum dibayar, nggangguin si doi, dan segambreng pengakuan dosa saya . hihihi.

Kalo emak saya lain lagi ceritanya. My best mom. beliau selalu ribet jelang Romadhon tiap taun. alesannya sih standar: HEMAT! (tau kan kata sakti ini?)

emak saya kan tugasnya nge handle dan perencana keuangan keluarga. jadi, beliau udah memprediksi semua kebutuhan selama Romadhon. pastinya juga harga barang naik semua.

Jadi saya nemenin my mom ke superindo. Kamu itu anak mami ya? daripada anak pungut *plaaak. Sampailah di sana udah rame. Antrean di kasir udah nguleer panjang. Meliuk-liuk. pake pembates tali kanan kiri pengantre. Maklum jelang puasa, pada belanja kebutuhan.

Beliau pesen kita harus bagi tugas biar belanjanya cepet. maksimal 30 menit udah dapet barangnya semua. biar ga ngantre lama. Kalo uda rampung kelar langsung antre . 1..2..3... Go! Kita misah!

Susu bubuk, madu, biskuit, bumbu dapur, mi instan satu kardus, telor, dll. Kayak orang mau survival aja dari bencana. ambil banyak banget. Sambil nunggu my mom rampung. Aku muter-muter lagi. Tergoda liat korma. buah khas romadhon.

Korma yang mana ya? ada yg udah packed bagus tapi mahal, ada yang kiloan murah tapi benyeek, ada yang buatan mesir, arab, irak. bingung? tanya beliau saja. rupanya saya terpisah. saya putuskan yg made in tunisia. paling mahal paling bagus. tapi yang mana nih? kok gambarnya mirip harganya ga jauh beda? dipandangin lagi dua-duanya. sama-sama ada gambar saya. eh, maksudnya gambar onta! liat lagi ketemu nih. bedanya... owalah! cuman ada tulisan "free sodium" buat korma yg harganya lebih mahal. comot yg ini aja! ga ketauan kali sama emak.

Waktu habis! Aku langsung menuju kasir dan ketemu juga sama beliau bawa belanjaan di keranjang. Pilih antrean paling sedikit mana ya?
Kasir 3! buru-buru  aku sama beliau pake kereta dorong ke situ dari arah kanan. barengan sama pasangan mas-mbak bawa kereta dorong juga dari arah kiri. cepet-cepetan sampe situ.

Udah mau nyampe dibelakang antrean. aku sama my mom dari kiri dan pasangan itu dari kanan. kita nyampe bareng. tapi kereta saya udah monyong nyundul anteran di depannya, udah nyerempet pula kereta belanjaan si mas-mbak. Yes! aku menang. tapi rupanya pasangan tadi gak mau kalah. Si mbak tadi langsung jalan agak maju deket kereta belanjaan aku. ngasih kode ke pasangannya. kodenya  pipinya digembungin  sambil matanya melirik-lirik ke kereta saya buat diseselin.

Kereta si mas udah mau maju lagi. tapi my mom langsung reflek juga dorong kereta ini. jadi jederr! sreeek! tubrukan deh keretanya. my mom saya spontan ngomong, "maaf tadi saya duluan." Si masnya cuman senyum-senyum dan si mbaknya jutek banget mukanya. pergi ke antrean lain.

Udah sampe kasir. dihitung total belanjaan. my mom shock liat billnya. kok bisa banyak banget? biasanya ga sampe segitu. diliat lagi belanjaan dan nemu korma. aku diinterogasi. iya, aku ambil itu.

Pas buka puasa

Kita buka puasa pake korma yang tadi aku beli. my mom cuman comment, "... Romadhon besok kudu beli korma ini lagi."